» » Sukses Enterpreneur Islam Solusi

Sukses Enterpreneur Islam Solusi

Penulis By on Kamis, 21 September 2017 | No comments

Rismawanniati Enterpreneur muda dari tangerang sedang memberi materi terkait Enterpreneur kepada Mahasiswa FUAD IAIN Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE.Ratoeh.com- Dalam upaya mengantisipasi sulitnya lapangan kerja di era digital dan bertambahnya pengangguran usia produktif terutama di Provinsi Aceh, Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe mengadakan Acara Seminar Enterpreneur Islam.

Acara yang langsung dibuka oleh Rektor IAIN Lhokseumawe Dr. Hafifuddin, M.Ag di aula Biro di sambut antusias oleh para peserta.

“Ini adalah acara yang sangat penting dalam menubuh laju kembangkan minat wirausaha calon sarjana FUAD” ujarnya”. Beliau juga menyatakan acara seperti ini harus di laksanakan secara rutin.

Seminar yang bertema: “Menumbuh-kembangkan Daya Saing Umat Melalui Enterpreneur di Era Digital” menghadirkan pemateri Rismawanniati, SE kader Enterpreneur dari Tangerang – Banten. Beliau juga seorang penulis buku, novel juga seorang pekerja sosial yang membantu anak yatim dan anak dhuafa dalam memperoleh kesempatan mengeyam pendidikan.

Acara tersebut di ikuti oleh seluruh Dosen dan seluruh mahasiswa Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah yang terdiri dari dua Jurusan KPI dan BKI.

Muhammad Saleh, MA selaku ketua pelaksana mengatakan acara seperti ini akan terus diselenggarakan dan melakukan pengembangan mahasiswa. Pada seminar ini menghadirkan pemateri dari pengusaha muda.

Pemateri juga membuka sesi pertanyaan, salah seorang mahasiswa menanyakan apa standar yang membuat seseorang sukses, menurut Rismawanniati, sukses adalah ketika kita sudah mampu menyukseskan orang lain.

Seorang yang sukses harus berani out of the box dan ini sangat jarang dimiliki oleh masyarakat kita yang sudah terdoktrinisasi dalam jiwanya bahwa sukses itu identik dengan bekerja di kantor baik sebagai tenaga bakti ataupun PNS dengan memakai baju dinas, alhamdulillah dengan seminar ini menjadi mindset baru untuk berubah dimasa yang akan datang,tutupnya. (litia)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya