» » FUAD Gelar Workshop Bersama Guru Besar UNIMED

FUAD Gelar Workshop Bersama Guru Besar UNIMED

Penulis By on Selasa, 26 September 2017 | No comments


Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Lhokseumawe mengelar Workshop perumusan Visi dan Misi bertujuan untuk mewujudkan fakultas yang unggul, berwawasan global dan peradaban islam, yang di ikuti oleh seluruh Dosen FUAD, selasa (26/9).

Bertempat di ruang senat lt.3 Fuad, acara yang di buka oleh Dekan Fuad Dr. Yuliza, M.Si dimana dalam kesempatan ini mengundang langsung Prof. Dr. Yusnadi, MS guru besar dari UNIMED Sumatera Utara sebagai pemateri.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa merumuskan visi misi suatu kewajiban setiap intitusi untuk dapat mengetahui tujuan perjalanan suatu lembaga, tanpa ada visi misi fakultas, maka instrumen kurikulum dan renstra sulit untuk untuk mencapai target di dalam sebuah perguruan tinggi. Lebih lanjut dia mengemukakan visi dan misi ini harus terwujud sebelum tahun 2018.

Sedangkan Prof. Dr. Yusnadi, MS selaku pemateri pada acara ini menyampaikan beberapa pandangan umum universitas yang telah meraih akreditasi A baik nasional maupun internasional. Menurutnya salah satu penilaian BAN-PT yang menjadi grade point adalah pada perumusan visi misi yang realistis dan terukur dengan jangka waktu yang tepat. Lebih lanjut dia menyebutkan untuk merumuskan visi harus memiliki emosional pada semua elemen Dosen, Mahasiswa dan Stakeholder supaya dapat menumbuhkan motivasi yang kuat untuk mencapai impian emas tersebut.

Saifuddin Dhuhri, MA selaku dosen di Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam memberi masukan untuk memasukan Litelatur Klasik Kerajaan Samudera Pasai yang berorientasi kurikulum bermuatan lokal.

“Untuk mencapai kesuksesan perguruan tinggi sangat membutuhkan visi visioner, kerja keras yang konsisten tanpa menyerah dengan fenomena-fenomena yang sulit. Akhirnya kita berharap FUAD dapat mencapai target mahasiswa yang kita harap oleh semua elemen. Amin.” Tutup Iskandar, Ph.D selaku Moderator. (Msld)
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya