» » Pemuda, Mahasiswa dan Siswa Ikut Seminar Peran Pemuda Dalam Pembangunan Aceh Timur

Pemuda, Mahasiswa dan Siswa Ikut Seminar Peran Pemuda Dalam Pembangunan Aceh Timur

Penulis By on Sabtu, 30 September 2017 | No comments

Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC Himmah) Aceh Timur, bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh Timur, Sabtu (30/9) menggelar seminar di Kantor Camat Idi Rayeuk, kabupaten setempat.

Ratoeh.com- Sabtu (30/9) Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (PC Himmah) Aceh Timur,menggelar seminar di kantor camat idi rayek bekerjasama dengan Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN) Aceh Timur.

Ridwan SPdi, Ketua PC Himmah Aceh Timur, mengatakan seminar bertema "Peran Pemuda dalam Pembangunan Aceh Timur, serta pengaruh narkoba pemuda masa kini", dalam kesempatan ini menghadirkan Wakil Ketua I DPRK Aceh Timur, Samsul Akbar SE, Ketua IKAN Aceh Timur, Tgk Mustafa Tiba, sebagai pemateri dalam seminar ini.

Sedangkan pesertanya terdiri dari pemuda/i perwakilan dari masing-masing kecamatan.

Acara tersebut di ikuti juga oleh mahasiswa/i dari sejumlah universitas di Aceh Timur.
Termasuk siswa/i dari sejumlah sekolah, dan penyuluh KUA dari jajaran Kemenag Atim.

Juga dihadiri Sekretaris dan Bendahara Pengurus Daerah Alwashliyah Aceh Timur, yakni Drs Syahrul Aji, dan Syafwan. 

Ridwan mengatakan materi yang dipaparkan dalam seminar ini tentang peran pemuda dalam pembangunan Aceh Timur, serta pengaruh narkoba pemuda pada masa kini.

"kita berharap melalui seminar ini dapat terwujudnya kesadaran pemuda/i agar lebih proaktif ikut serta dalam pembangunan Aceh Timur ke arah jauh lebih baik," pungkas Ridwan.

Ia juga mengharapkan Pemkab Aceh Timur untuk melibatkan pemuda-pemudi dalam berbagai bentuk kegiatan yang bisa membawa kemajuan daerah aceh timur.

"Untuk pembangunan daerah harus saling bahu membahu dan kita butuh ikut sertaan pemuda/i yang intelektual dan gigih. Karena itu, kita minta pemuda/i agar menjauhkan diri dari pengaruh narkoba demi terwujudnya generasi penerus sebagai pemimpin masa depan," ungkap Ridwan.(/)


Editor : Bobby KPI 

Sumber ; Serambi indonesia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya