» » Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam di Aceh Selatan

Pawai Ta'aruf Sambut Tahun Baru Islam di Aceh Selatan

Penulis By on Sabtu, 30 September 2017 | No comments


Ratoeh.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan,dalam rangka memperingati menyambut tahun baru islam, menggelar kegiatan pawai Ta'aruf dipusatkan di kantor Dinas Pertanian (Kantor Bupati lama), Jln Syech Abdura'uf, Kecamatan Tapaktuan, Sabtu (30/9).

Acara yg meriah tersebut turut dihadiri Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari mewakili Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto, Sekdakab Asel H Nasjuddin SH MM, Camat Tapaktuan Yulmainar, Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa, Keuchik se - Kecamatan Tapaktuan.

Terlihat juga, kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan, terutama kepala dinas Syariat Islam yang mengkoordinator masyarakat.

Danramil 01/Tapaktuan, Kapten Inf Amri Umari mengatakan bahwa pawai Ta'aruf adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam.

"Yang mana sebagian besar masyarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim yang beraneka ragam," terangnya.

Dia menyatakan, pawai yang berlangsug dengan melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami serta menampilkan replika masjid, unta, pria bersurban dan lain sebagainya yang bernuansa Islami berisi pesan menjalani kehidupan keislaman menuju kemaslahatan bersama dan kedamaian.

"Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H menjadi tontonan menarik bagi warga masyarakat, selain itu juga menjadi pendidik atau pelajaran dalam kehidupan kita sehari-hari," tutupnya.

Pawai yang diikuti siswa-siswi SMP, SMA sederajat serta pesantren Jabal Rahmah menampilkan juga sejumlah atraksi dan yel-yel sehingga suasana acara sangat meriah. (/)


Editor : Bobby KPI



Sumber : Serambi Indonesia
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya