» » Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar NLP

Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar NLP

Penulis By on Rabu, 18 Oktober 2017 | No comments

Lhokseumawe –Seminar yang bertajuk "Neuro Lingusitic Programming (NLP) di sambut antusias oleh peserta, Rabu (18/10).

Acara yang di gelar oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe Pada kesempatan ini mengundang pemateri dari Negara tetangga Malaisya, Muhammad Saffuan bin Abdullah, yang merupakan Master Trainer NLP Malaisya.

Seminar tersebut berlangsung di Gedung Biro Akademik kampus IAIN Lhokseumawe di ikuti oleh 200 peserta yang berasal dari beberapa perguruan tinggi diantaranya, Universitas Malikussaleh dan IAIN Zawiyah Cot kala Langsa.

Dr Hafifuddin MAg, selaku Rektor dalam sambutannya, sangat mengapresiasi terlaksananya seminar ini, apalagi panitia mampu menghadirkan pemateri dari luar negeri. Di sisi lain, dia juga berharap bahwa sudah saatnya para mahasiswa mulai berpikir terus maju ke depan untuk menggapai cita-cita.

“Orang lain sudah berpikir hal-hal yang besar, sedangkan kita masih sibuk dengan hal-hal yang kecil, sulit maju kalau mahasiswa masih sibuk dengan hal-hal yang tidak penting” ujarnya.

Dalam hal ini Ketua HMJ BKI, Siti Nisfiyanti berharap Kegiatan yang sama dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.

Dalam pemaparannya, Muhammad Saffuan bin Abdullah, menguraikan neuro-linguistic programming merupakan salah satu pendekatan komunikasi dalam pengembangan pribadi untuk memperoleh kehidupan yang lebih baik. Sebab itu, menurutnya penting bagi konselor memahami NLP dalam mengembangkan dirinya agar menjadi konselor handal dan dapat mengatasi dan menyelesaikan masalah-masalah klien di lapangan.
Baca Juga Artikel Terkait Lainnya