» » Irwandi Pantau Langsung Kiriman Bantuan Rohingya

Irwandi Pantau Langsung Kiriman Bantuan Rohingya

Penulis By on Jumat, 15 September 2017 | No comments


BANDA ACEH – Dua Hercules milik TNI AU akan mengakut bantuan dan relawan untuk korban kekerasan Miyanmar yang mengungsi di Bangladesh, terbang dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar ke Bandara Chittagong,pukul 14.45 WIB, Kamis (14/9).Dua Herkules yang terbang ini, bernomor register A1326 dan A1319, kedua Herkules tinggal landas secara bergantian. Diperkirakan perjalanan membutuhkan waktu dua setengah jam.

Sementara dua herkules lainnya yang bernomor register A1316 dan A1335 akan terbang dini hari. Tidak serentaknya jadwal penerbangan disebabkan pemerintah Bangladesh hanya izinkan dua pesawat mendarat pada Kamis. Itupun pada waktu yang berbeda, berselang dua jam.

Disela kesibukannnya, Gubernur Aceh Irwandi Jusuf menyempatkan diri memantau langsung proses keberangkatan pesawat.

Gubernur didampingi Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Suliono, anggota DPRA, Asrizal H Asnawi dan Karo Humas dan Protokol Pemerintah Aceh, Mulyadi Nurdin.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pemerintah Aceh mendoakan agar tim pengakut barang ini sampai tujuan dengan selamat. Total bantuan yang diangkut empat pesawat beras sebanyak 34 ton. (RT)


Baca Juga Artikel Terkait Lainnya